Minggu, 03 Juni 2018

Manfaat Buah Merah Papua Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Merah Papua Bagi Kesehatan Tubuh

Buah merah merupakan buah yang sangat langkah dan juga jarang ditemui masyarakat. Jika dilihat dari namanya saja sudah pasti buah ini berwarna merah sama halnya seperti buah stroberi, apel ataupun semangka. Tetapi untuk karakteristik dari buah merah ini masih belum banyak orang yang mengetahuinya.

Buah merah merupakan jenis tanaman atau buah yang tumbuh di daerah Papua, tepatnya berada di Gunung Jayawijaya. Selain itu, buah ini juga memiliki nama latin yang bernama Pandanus Conoideus, karena buah ini bentuknya panjang dan tergolong pada tanaman seperti panda-pandanan. Buah ini memiliki panjang sekitar 55 cm dengan diameter kurang lebih 10-15 cm dan berat sekitar 2-3 Kg. Tentu saja buah ini telah dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh.

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah merah bagi kesehatan tubuh :

1. Melawan dan mengobati kanker

Kanker merupakan sebuah penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan, tetapi masih bisa untuk disembuhkan. Kandungan tokferol dan juga betakrotenya yang sangat tinggi bisa membuat buah ini direkomendasikan bagi seseorang yang memiliki kanker.
Menurunkan tekanan darah tinggi

Apabila anda memiliki penyakit darah tinggi sangat disarankan sekali anda mengonsumsi buah merah ini untuk menurunkannya. Buah ini bisa menurunakan tekanan darah tinggi dengan memperlancar aliran darah dan juga mencegah penumpukan flek di aliran darah arteri.
Meningkatkan stamina untuk pria

Buah merah ini juga sudah di teliti oleh seorang dosen dari Universitas Cendrawasih yang bernama Drs. I Made Budi M.Sc. Dosen tersebut telah mengamati penduduk yang mengonsumsi buah merah ini. Kemudian hasil yang di dapat banyak masyarakat wamena khususnya pria telah memiliki badan yang kekar. Jadi bagi anda yang ingin mendapatkan stamina yang kuat,sehat dan bugar bisa mengonsumsi buah merah ini.

2. Menurunkan kolestrol jahat pada tubuh

Apabila anda sering memakan makanan yang berlemak dan juga memiliki kadar kolestrol yang sangat tinggi sebaiknya jangan anggap hal tersebut sebagai hal yang sepele. Jika kadar kolestrol jahat dan lemak jenuh telah melebihi normal dapat menyebabkan penipisan pembuluh darah di bagian otak,ginjal dan jantung. Jika anda ingin mengatasi hal ini anda bisa mengonsumsi buah merah ini untuk mengatasi penyakit kolestrol.

3. Mencegah penyakit mata

Jika anda memiliki pengelihatan mata yang terganggu sebaiknya anda mengkonsumsi buah merah sebagai solusinya. Bukan hanya wortel saja, buah merah juga mengandung betakroten yang telah berkhasiat untuk mencegah penyakit mata.

4. Mengobati diabetes melitus

Diabetes melitus merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh meningkatnya kadar gula yang ada ditubuh. Jika anda ingin mengatasi atau mengobati diabetes melatus ini anda bisa mengkonsumsi buah merah. Kandungan dari buah merah ini mengandung tokoferol yang sangat baik sekali untuk meningkatkan kerja pada pankreas agar lebih optimal dalam pembuatan insulin.

5. Menguatkan tulang

Sebuah penelitian sudah membuktikan bahwa buah merah ini memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi. Tentu saja dengan kandungan kalsiumnya yang berlimpah ini bisa memberikan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tulang. Bukan hanya itu saja, buah ini juga akan membantu untuk menghindari osteoporosis.

6. Mengobati penyakit lupus

Bukan hanya penyakit kanker saja, penyakit lupus juga merupakan penyakit yang sangat membahayakan dan mematikan. Lupus merupakan sebuah penyakit yang menyerang sistem kekebalan manusia, tentu hal ini bisa mengganggu kesehatan dan para penderitanya akan susah bernapas. Maka dari itu cobalah untuk mengkonsumsi buah merah ini.

7. Mencerdaskan otak

Kandungan asam lemak omega-3 dan juga omega-6 di dalam buah ini sangat tinggi. Tentu saja nutrisi ini sangat penting bagi anda karena bisa meningkatkan daya pikir dan juga kecerdasan dari otak.

8. Stroke

Stroke adalah penyakit yang menyerang otak. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh darah yang membeku dan juga karena penyempitan pembuluh darah. Penyakit tekanan darah tinggi juga menjadi salah satu pemicu penyakit ini. Peran Buah Merah adalah mencegah dan membantu pengobatan serangan stroke. Senyawa kimia yang berperan adalah tokoferol. Tokoferol yang ada dalam Buah Merah adalah tokoferol alami dan berfungsi mencegah penggumpalan darah dengan mengencerkannya.

9. Herpes

Herpes adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh virus herpes. Penyakit ini ditandai dengan adanya bintil-bintil berair di bagian kulit yang berasa sangat gatal. Bintil-bintil penyakit ini bisa menyerang seluruh tubuh atau di daerah di sekitar alat kelamin. Secara empiris,pengidap herpes yang mengonsumsi sari Buah Merah dan mengoleskan minyaknya di daerah tubuh yang terkena herpes akan mengalami kesembuhan. Meskipun demikian secara ilmiah belum diketahui senyawa apa yang bisa menyembuhkan herpes tersebut. Sekian Dari Artikel Yang Saya Buat Semoga Bermanfaat.


EmoticonEmoticon