Minggu, 25 Maret 2018

Telegram Messenger Menambahkan Panggilan Suara Terenkripsi


Telegram Messenger Menambahkan Panggilan Suara Terenkripsi - Bergabung dengan saluran dengan aplikasi obrolan saingan WhatsApp, Viber, Facebook Messenger, dan Sinyal, layanan pesan instan Telegram akhirnya meluncurkan fitur yang banyak ditunggu-tunggu untuk versi beta baru dari aplikasi Android Panggilan Suara. Dan apa yang menarik? Panggilan Anda akan dijamin oleh Emoji, dan kualitas akan lebih baik menggunakan Artificial Intelligence. Tidak diragukan lagi perusahaan membawa fitur panggilan audio cukup terlambat, tetapi kemungkinan karena fokusnya pada keamanan panggilan suara di Telegram secara default berdasarkan metode enkripsi end-to-end yang sama dengan mode Obrolan Rahasia untuk membantu pengguna membuat panggilan aman.

Tidak seperti Sinyal atau WhatsApp, Telegram tidak mendukung enkripsi end-to-end secara default; sebaliknya, ia menawarkan mode 'Obrolan Rahasia', yang harus diaktifkan pengguna secara manual, untuk benar-benar mengamankan obrolan mereka dari mata-mata. Namun, fitur panggilan suara di Telegram mendukung enkripsi end-to-end secara default, memungkinkan pengguna untuk mengamankan obrolan mereka dengan cara yang tidak seorang pun, bahkan Telegram atau penegak hukum, dapat mencegat panggilan Anda.

Mekanisme Exchange Kunci Aman berbasis Emoji Telegram memiliki mekanisme pertukaran kunci yang menarik untuk mengautentikasi pengguna dan memastikan bahwa panggilan mereka bahkan lebih aman: Pengguna diharuskan hanya untuk membandingkan empat emoji. Saat melakukan panggilan, Anda akan melihat empat emoji di layar ponsel Anda dan penerima. Jika emoji pada layar Anda sesuai dengan penerima, koneksi Anda aman!.

"UI verifikasi kunci yang kami buat pada 2013 untuk melindungi terhadap serangan man-in-the-middle yang disajikan dengan baik untuk Telegram (dan untuk aplikasi lain yang mengadopsinya), tetapi untuk Panggilan, kami membutuhkan sesuatu yang lebih mudah," kata Telegram dalam sebuah posting blog yang diterbitkan Kamis. "Itulah sebabnya kami memperbaiki mekanisme pertukaran kunci. Untuk memastikan panggilan Anda 100% aman, Anda dan penerima Anda hanya perlu membandingkan empat emoji melalui telepon. Tidak ada kode panjang atau gambar rumit!"

Panggilan Suara Terenkripsi, Super Cepat dan Bertenaga AI Apalagi? Telegram memastikan penggunanya bahwa kualitas audio panggilan suara tetap setinggi mungkin dengan menggunakan koneksi peer-to-peer, codec audio terbaik, dan Artificial Intelligence. Pengembang mengatakan bahwa kualitas audio panggilan adalah "lebih tinggi dari pesaing kami" dengan memasukkan jaringan syaraf AI.

Jadi, setiap kali Anda melakukan Panggilan Suara, jaringan syaraf AI Telegram aplikasi Anda akan mengoptimalkan puluhan parameter berdasarkan informasi teknis perangkat dan jaringan Anda seperti kecepatan jaringan, waktu ping, persentase kehilangan paket, untuk menyesuaikan kualitas panggilan Anda dan meningkatkan panggilan masa depan pada perangkat dan jaringan yang diberikan.

"Parameter ini juga dapat disesuaikan selama percakapan jika ada perubahan dalam koneksi Anda," kata perusahaan. "Telegram akan beradaptasi dan memberikan kualitas suara yang sangat baik pada WiFi yang stabil - atau menggunakan lebih sedikit data ketika Anda masuk ke lemari es dengan penerimaan yang buruk." Catatan: AI tidak memiliki akses ke konten percakapan, sehingga panggilan Anda sepenuhnya aman.

Telegram Menawarkan Kontrol Lengkap & Kompresi Video Tidak seperti WhatsApp dan Facebook, Telegram memungkinkan Anda mengontrol "siapa yang bisa dan siapa yang tidak bisa memanggil Anda dengan presisi rinci." Jika Anda tidak ingin siapa pun mengganggu Anda, Anda dapat dengan mudah mengalihkan panggilan suara sama sekali, memblokir siapa saja dan bahkan semua orang menelepon Anda.

Telegram juga menawarkan pengguna kontrol langsung atas kualitas video yang mereka bagi melalui platform. Anda dapat menyesuaikan kompresi dan melihat kualitas video sebelum mengirimnya ke teman-teman Anda. Anda juga dapat mengatur laju kompresi video sebagai pengaturan default untuk semua upload video Anda yang akan datang. Telegram versi 3.18 yang menyertakan fitur-fitur baru, seperti Panggilan Suara, gratis untuk diunduh untuk iPhone di App Store dan ponsel Android di Google Play Store.


EmoticonEmoticon