Senin, 12 Maret 2018

Cara Meningkatkan Daya Tahan Baterai Android Dengan Mudah


Cara Meningkatkan Daya Tahan Baterai Android Dengan Mudah - Sekitar 60-70% orang di dunia menggunakan ponsel cerdas. Tapi banyak dari mereka menghadapi masalah dengan penguatan baterai. Sebagian besar smartphone seperti Android banyak mengkonsumsi baterai dibanding yang lain. Alhasil, dalam kondisi konvensional baterai Android mati sekitar 6-7 jam. Banyak dari kita menggunakan aplikasi penguat baterai untuk Android, Tapi mereka tidak membiarkan tanda-tanda yang mencolok bergantung. Karena itulah saya posting ini untuk mengetahui masalah cadangan baterai Android yang kurang.

Di posting ini, saya akan memberi tahu Anda beberapa metode untuk meningkatkan cadangan baterai Android Anda dengan teknik penguat baterai ini. Dengan ini, masa pakai baterai Android Anda akan semakin meningkat dan Anda dapat menghargai cadangan baterai yang tahan lama.

Cara Meningkatkan Daya Tahan Baterai Smartphone Android Anda

1. Hindari Temperatur Tinggi

Jika kita berbicara tentang gelombang panas, ini adalah sesuatu yang layak disebut dalam hal baterai. Gelombang panas memainkan peran besar dalam merusak baterai smartphone. Membiarkan ponsel cerdas Anda terkena suhu ekstrim dapat merusak perangkat dan baterai.

Jadi, pastikan untuk menghindari suhu tinggi dan jika memungkinkan lepaskan penutup belakang ponsel cerdas Anda saat mengisi daya

2.  Hindari Quick Recharges

Nah, semua orang butuh ekstra persen masa pakai baterai. Orang selalu memilih untuk mengisi daya smartphone mereka selama 15 menit hanya untuk memastikan perangkat memiliki daya yang cukup untuk menjalankan 1 jam lagi.

Sebaiknya berikan tagihan penuh pada baterai Anda. Ini akan mencegah pengisian ulang yang lebih cepat dibutuhkan pada hari itu dan juga akan meningkatkan masa pakai baterai.

3. Jangan Melakukan Gaming Berat

Permainan berat membutuhkan banyak sumber daya. Jadi, ujung yang terbaik adalah dengan menghindari game berat untuk waktu lama. Menjalankan game high-end untuk durasi yang lebih lama bisa menguras baterai dengan sangat cepat dan juga akan menyebabkan ponsel Anda terlalu panas. Karena itu, jika Anda suka bermain game di perangkat Android Anda, pastikan untuk tidak menggunakannya lama.

4. Perbarui Aplikasi Anda

Sebagian besar dari kita mengabaikan untuk memperbarui aplikasi. Namun, update App sering membunuh bug yang banyak mengkonsumsi baterai. Jangan abaikan pembaruan aplikasi karena dapat membantu Anda menghindari bug dan masalah lain yang terkait dengan ponsel cerdas dan baterai Anda.

5. Dengan menyesuaikan skala Animasi

Dalam metode ini, saya telah menyatakan metode yang sangat sederhana untuk meningkatkan cadangan baterai Android tanpa aplikasi apa pun. Cara ini akan bekerja di hampir semua ponsel Android.

Baca Juga : Cara Mengisi Baterai Android Lebih Cepat

itulah cara meningkatkan daya tahan baterai android dengan mudah. jika anda menyukai postingan ini silahkan dibagikan dan akhir kata terima kasih semoga bermanfaat untuk kita semua.


EmoticonEmoticon