Senin, 12 Maret 2018

Cara Mengisi Baterai Android Lebih Cepat


Cara Mengisi Baterai Android Lebih Cepat - Saat ini lebih dari miliaran menggunakan perangkat Android dan semua orang tahu tentang masa pakai baterai perangkat Android yang sangat cepat berkurang dan membutuhkan waktu lama untuk mengisi ulang, hanya karena banyak aplikasi berjalan di latar belakang. Biasanya Android membutuhkan waktu hingga 2 jam untuk mengisi daya. Tapi waktu pengisian bisa diminimalisir dengan beberapa tweak sederhana. Jadi lihatlah caranya di bawah ini.

Cara Mengisi Baterai Android Lebih Cepat 2018

1. Gunakan Mode Pesawat Saat Mengisi

Dalam mode Pesawat, semua jaringan Anda dihentikan dan itu selalu merupakan mode terbaik untuk mengisi daya Android Anda. Karena pada saat itu, konsumsi baterai Anda akan turun sangat cepat dan Anda dapat dengan mudah menchargenya dengan sangat efisien. Bahkan tweak ini pun bisa mengurangi waktu pengisian hingga 40% jadi harus coba ini.

2. Matikan Telepon Anda Jika Mungkin Lebih Cepat untuk Pengisian

Modus ini paling efektif bila Anda membutuhkan baterai darurat yang dikenakan dalam waktu yang sangat singkat. Dalam mode ini Anda, konsumsi baterai mencapai nol dan akan dikenai biaya dengan cepat dibandingkan dengan Android yang berjalan dengan banyak aplikasi yang berjalan

3. Matikan Data Ponsel, Wifi, GPS, dan Bluetooth

Saat mengisi daya, Anda harus Matikan Mobile Data, Wifi, GPS dan Bluetooth di Android Anda karena mereka banyak mengkonsumsi baterai dan proses pengisian baterai Anda akan lebih lama dengan semua ini. Jadi lebih baik adalah mematikannya dan menikmati pengisian cepat.

4. Gunakan Adaptor Charger Asli & Kabel Data

Hanya produk yang dirancang khusus untuk Android Anda dari pembuatan yang paling sesuai dengan Android Anda. Jadi lebih baik menggunakan charger asli untuk pengisian baterai cepat.

5. Gunakan Mode Penghematan Baterai

Ini tidak membantu Anda mengisi baterai dengan cepat. Namun, Anda bisa menggunakan fungsi inbuilt yang hadir sebagai opsi saham untuk banyak model. Jika Anda memiliki Android Lollipop atau versi yang lebih baru, Anda bisa menemukan opsi hemat baterai di setelan. Aktifkan ini untuk menghemat daya saat telepon Anda diisi kembali

6. Jangan pernah menggunakan telepon Anda saat berada di Pengisian

Banyak rumor yang ada yang menunjukkan bahwa menggunakan ponsel saat pengisian membuat smartphone meledak, namun belum bisa dibuktikan. Tapi satu hal yang pasti bahwa menggunakan smartphone Anda saat mengisi daya akan meningkatkan keseluruhan waktu pengisian Anda. Jadi kami sarankan Anda untuk tidak pernah menggunakan smartphone saat mengisi daya

7. Selalu Mencoba Mengisi Melalui Soket Dinding

Nah, kebanyakan dari kita mencari metode mudah untuk mengisi ulang smartphone kita lebih cepat. Namun, ini bukan hal yang tepat untuk dilakukan. Kami selalu melewati stop kontak Wall dan menggunakan port USB untuk mengisi daya smartphone kami. Nah, menggunakan salah satu dari port USB ini menghasilkan pengalaman pengisian yang jauh lebih tidak efisien yang dapat merusak baterai dalam jangka panjang.

8. Hindari Pengisian Nirkabel

Nah, kami tidak mengkritik pengisi daya nirkabel. Namun, selalu lebih efisien untuk mentransfer daya melalui kabel daripada melalui kontak sederhana. Kedua, kekuatan limbah memanifestasikan dirinya sebagai kelebihan panas. Hal lain adalah, pengisi daya nirkabel menawarkan pengalaman pengisian yang jauh lebih lambat daripada rekan-rekan mereka yang berkabel. Jadi, selalu yang terbaik adalah menghindari pengisian nirkabel.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Daya Tahan Baterai Android

Nah, itulah beberapa tips jika ingin mengisi baterai android anda lebih cepat. jika anda menyukai postingan ini anda bisa membagikannya kesosial media yang anda miliki. akhir kata terima kasih semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon