Rabu, 14 Maret 2018

Cara Mengatasi Notifikasi Android Yang Tertunda

Cara Mengatasi Notifikasi Android Yang Tertunda

Cara Mengatasi Notifikasi Android Yang Tertunda - Android adalah salah satu sistem operasi smartphone terbaik yang penuh dengan banyak fitur. Salah satu fungsi terbaik atau fitur Android adalah tersedianya panel notifikasi tempat pengguna mendapatkan ping untuk semua hal yang terjadi di dalam perangkat. Pemberitahuan muncul dari berbagai aplikasi, aspek perangkat lunak dll dan semuanya cenderung membuat pengguna mengetahui adanya hal yang terjadi pada mereka. Untuk beberapa alasan terkadang pemberitahuan datang pada waktu yang tertunda atau hanya pemberitahuan yang tiba setelah hal itu terjadi. Untuk mengatasi masalah pemberitahuan tertunda di Android ini, ada beberapa metode yang diterapkan karena tidak ada metode langsung tersedia. di artikel ini, kami telah menulis tentang metode yang dapat memperbaiki notifikasi android yang tertunda. Jadi mari kita mulai pembahasan ini.

1. Hentikan aplikasi Penghemat Baterai atau aplikasi Pengoptimalan 

Aplikasi semacam ini umumnya cenderung menghentikan semua proses latar belakang dan karenanya terkadang menyebabkan aplikasi real-time berhenti total. Dengan demikian pemberitahuan dari aplikasi tidak langsung muncul di permukaan namun ini menyebabkannya menghabiskan beberapa waktu untuk keluar dari batasan.

2. Jangan Jalankan Terlalu Banyak Aplikasi

Pengguna sering menggunakan tugas membunuh aplikasi di mana perintah manual memungkinkan semua tugas yang sedang berjalan ditutup. Ini lagi menghentikan atau menutup aplikasi atau fitur sistem, oleh karena itu, menyebabkan dimatikannya notifikasi. Cara mudah untuk memperbaiki pemberitahuan ini menunda masalah ini adalah berhenti membunuh tugas yang sedang berjalan melalui aplikasi atau alat apa pun.

Baca Juga : Cara Mengisi Baterai Android Lebih Cepat

3. Periksa Wifi Anda

Lihat apakah perangkat wifi Anda tidak dimatikan segera setelah Anda mematikan layar dan kemudian masuk lagi saat layar menyala. Hal ini dapat menyebabkan pemberitahuan diblokir karena pemotongan jaringan, semua notifikasi Anda akan muncul setelah layar aktif. Pastikan Anda memperbaiki wifi melalui pengaturan dan mengaturnya agar tetap menyala setiap saat.

4. Menganalisis setiap aplikasi

Buka info aplikasi di dalam setting perangkat dan kemudian periksa masing-masing dan setiap aplikasi dari daftar. Hapus tembolok dari semua aplikasi, matikan fungsi yang bernama "Batasi data latar belakang aplikasi" melalui setelan penggunaan Data untuk aplikasi. Ini akan memperbaiki pemberitahuan tertunda di Android untuk setiap aplikasi jika dilakukan dengan benar.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Daya Tahan Baterai Android

Yap, itulah tips cara mengatasi notifikasi android yang tertunda atau delay. jika anda menyukai artikel ini silahkan dibagikan kesosial media agar semua orang yang mencari informasi ini dapat terbantu. akhir kata terima kasih semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon