Jumat, 09 Februari 2018

Cara Mengenkripsi atau Mendekripsi File di Android

Cara Mengenkripsi atau Mendekripsi File di Android

Cara Mengenkripsi atau Mendekripsi File di Android - Seperti kita ketahui, data Android secara terbuka tersimpan di file explorer anda yang tidak dienkripsi. Oleh karena itu, ketidakpastian pembajakan data selalu mengikuti Anda. Jadi, para pengguna Android, kali ini kita akan membagikan tips keamanan keren yaitu Cara Mengenkripsi atau Mendekripsi File di Android.

Di Android ada banyak data pribadi yang bisa diakses oleh orang yang tidak berwenang. Ini hanya karena data Android Anda secara terbuka tersimpan di file explorer Anda yang tidak dienkripsi atau dilindungi oleh metode enkripsi apapun, sehingga orang normal juga bisa membajak data Anda dengan cukup mudah dengan mengetahui beberapa trik sederhana. berikut metode yang akan kita dibahas Cara Mengenkripsi atau Mendekripsi File di Android di bawah ini.

Proses Enkripsi

Langkah 1, download dan instal aplikasi Andrognito 2 di perangkat Android Anda.

Langkah 2. Selanjutnya buka aplikasi, Isi kedua kolom dan klik tanda panah untuk melanjutkan.

Langkah 3. Sekarang Anda harus mengkonfirmasi PIN Anda lagi di layar berikutnya.

Langkah 4. Sekarang Anda perlu mengisi rincian pertanyaan keamanan di sana.

Langkah 5. Sekarang Anda perlu membuat pengaman untuk akses cepat

Langkah 6. Sekarang Anda akan melihat layar utama aplikasi. tempat dimana Anda perlu mencari file dan menambahkannya ke kubah yang baru Anda buat.

Langkah 7. Setelah Anda menelusuri file Anda, Anda perlu mengenkripsinya dengan hanya mengetuk ikon kunci yang diberikan di pojok kanan atas untuk mengenkripsi file yang dipilih.

Proses Dekripsi

Langkah 1. Buka lagi aplikasi Andrognito 2 di Android Anda. Masukkan nomor empat digit Anda untuk melakukan otentikasi.

Langkah 2. Di sana Anda akan melihat semua file yang telah Anda enkripsi sebelumnya, pilih semuanya. Klik Unlock Button disana.

sekarang sudah selesai! Anda bisa mengakses file itu dengan mudah di file explorer anda sendiri. jika menurut anda artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan kesosial media. akhir kata saya ucapkan terima kasih semoga bermanfaat untuk kita semua.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon